Saturday, August 30, 2008

Better Than The Old Days...


Setelah sekian lama akhirnya gw balik juga ke kota kelahiran gw... Bandung... kota ini memang ngangenin... walo sekarang udah simpang-siur (kalo simpang dari dulu dah ada di Dago :p... sekarang nambahin siurnya he3x)... udah panas kayak Jakarta (cuman persamaannya teuteup kagak keringetan walo panasnya terik :p... makanya bikin item dan kusem :p).
Cuman yang bikin Bandung kayak dulu adalah kebeneran saat ini cuaca gak terik dan agak hujan dikit... jadi berasa seger dan dinginnya Bandung... coolllll... segeeeeeerrrrr banget :)... just like the old days ;p
Many things change in this town... tempat-tempat yang biasa gw lewatin, jalur lalu-lintasnya, tempat-tempat nongkrong gw, bahkan SMA dan tempat kuliah gw sekalipun... jujur gw akuin tempat terindah dan banyak kenangan buat gw adalah ketika gw SMA dan kuliah... man, it was two of the best days of my life ;p... walo banyak getirnya juga (terutama masalah perempuan hue3x...), tapi gw bisa mengingat keceriaan yang tak terkira disitu... masa-masa senang2 dan gak pernah mikir hi3x... kecuali mikirin cintaaaaaaa melulu
Gw sempetin sore ini gw ke kampus... banyak perubahan disana, mulai dari bangku2 kayu tempat nongkrong yang sekarang diganti jadi bangku tembok, terus ada pancuran air malah disana. Papan2 pengumuman yang berpindah tempat ke samping SBA. Kursi2 plastik yang diganti jadi kursi kayu (menurut gw kesannya jadi serius, bagusan yg lama lebih akrab karena kayak kursi bis :p). Terus sekarang halaman rumput di dekat pager luar berubah menjadi tempat parkir, he3x ini tandanya secara strata ekonomi saat ini sudah lebih baik dari jaman gw dulu yang motor aja masih bisa diitung lah. Ini juga kebukti dari banyaknya mahasiswa-i yang bawa dan main laptop di kampus. Yang menggembirakan FH skrg lagi bangun perpus di depan Ruang S-S-an itu, bagus lah, soalnya gimana ngenesnya jaman gw dulu, punya perpus buluk dan gw harus pergi ke Unpar untuk ngerjain tugas akhir :p, walo gw sih malah seneng karena gw bisa liat cakepnya gadis-gadis oriental disana... suit suiwit :p...walo ngenesnya sama... cuman bisa ngeliatin doang tanpa bisa ngelakuin apa2... soalnya berat Man ngedeketin gadis oriental pada jaman2 itu (sekarang juga masih sih beratnya... pernah sih sekali waktu itu dan itupun hasilnya... ya you know lah :p). Yang sedih adalah, senat tempat gw nongkrong sekarang dah jadi ruangan lain :(, cuman wc-nya masih ada sih. Terus tempat gw nembak cw paling tragis jg udah gak ada, digilas pembangunan perpus FH...hiks :(... tp gpp lah, bagus jadi temapt berguna hue3x...
Tapi gw seneng... gw alhamdulillah kembali ke kampus ini setidaknya udah menjadi seseorang yang lebih baik dari jaman gw kuliah dulu. Sekarang gw dah bisa markir mobil gw sendiri di parkirannya, udah bisa senyum dalam hati ngeliat anak2 kampusnya ngebayangin jaman gw dulu dan bersyukur gw jadi anak ngaco dulu di kampus hue3x... (untung dulu gw bukan kutu buku... kl iya sampe skrg gw pasti serius terus :p), udah bisa menjejakkan kaki gw lagi ke kampus ini dengan dignity... hal yang sampai sekarang pun gw amaze... gak pernah nyangka walo gw yakin (lho gimana sih?)
Stelah itu gw balik ke rumah, sengaja jalurnya melalui tempat2 special gw, yaitu 2 tempat menyepi gw kalo lg ada masalah dengan cinta :p, yaitu roti bakar di Pajajaran dan mie ayam di garuda... masih ada lho ampe sekarang he3x... biasanya dulu tukang roti bakarnya paling nauin banget kl gw ke situ, karna pasti tampang murem dan rokok tiada henti... sambil makan roti bakar pelan-pelan dan nyeruput teh botol dengan sruputan yang dalem kayak ngisep rokoknya :p.
Di rumah, seperti biasa, gw kebangun tengah malem ini... di kamar gw dulu... gw nyalain radio dan menulis blog ini... gw inget jaman dulu... gw selalu gak bisa tidur dan baru bisa tidur setelah radio kesayangan gw waktu itu, stasiun 2 hurus tutup, tandanya yaitu ada lagu penutupnya yang enak menurut gw, sekarang masih ada kayanya. Biasanya dulu gw tidur selarut itu untuk kontemplasi soal hari yang udah gw jalanin, mostly memikirkan gw mau jadi apa ya di kemudian hari... sebuah pemikiran yg panjang dan melhirkan gw yang sekarang... BETTER THAN THE OLD DAYS

2 comments:

dwi willimann-krisnan said...

huaaaaaaaaa.. gue kangen bandung juga nih nggi! kangen nostalgia jaman muda dulu...hehehehe.

si emang gorengan depan kampus masih ada nggak nggi?

anggi guswara said...

Makanya lebaran balik Wi, kita kumpul2 :p, kl gak loe balik jakarta aje he3x... wahhh pas gw dateng sih gak liat Wi, tp mustinya masih ada tuh si emang... pangling banget deh Wi FH, bny bgt perubahannya.. loe pasti shock :p