Saturday, September 6, 2008

Jamur Tiram... hmmm sounds interesting



Awalnya gara-gara gw dikasih Jamur Crispy di Bandung sama temen gw... Tadinya gw ngeremehin... eh ternyata enak banget nih jamur... Terus pas gw maen ke rumah kaka gw di Bandung, ternyata si Jamur Crispy ini emang lagi jadi topik hangat di Bandung. Terus kakak gw bikinin Jamur Crispy ini... dan masyAlloh enaknya minta ampun... kayak ayam suwir crispy...

Di situ kakak gw cerita kalau dia pengen jadi petani jamur ini, katanya modalnya gak banyak. Setelah itu gw jadi kepikiran ama jamur ini. Setau gw di Jakarta belum bny yang jual Jamur Crispy ini. Terus gw search di internet, ternyata banyak banget berita soal jamur ini, termasuk testimoni dari para petaninya he3x... katanya pasokan jamur ini dari Indonesia untuk pasar ekspor masih sedikit, jadi harus ada petani2 jamur lainnya yang ikutan juga di bisnis ini :).

Cling... gw ada ide mau jual Jamur Crispy ini di Jakarta, kecil-kecilan aja dulu sambil belajar dagang :p... terus gw ajakin senior di kantor buat jadi petani jamur ini... he3x... dia nyanggut juga tuh, soalnya lagi giat menggulirkan duit nganggurnya he3x...

Doain yee, moga jadi nih :p


No comments: