Thursday, September 11, 2008

turning point

Ha3x... waktu ke Bandung keamrin tanpa sengaja gw menemukan surat jadul yang bikin gw senyum2... pasalnya karena surat itulah akhirnya titian pertama karir gw dimulai... karena surat itu pulalah yang menyebabkan gw jadi pemburu ngelamar ke lawfirm he3x... Asal tau aja, gw dulu gak sama sekali pengen jadi lawyer... gw pengen jadi inhouse tadinya... dan suatu saat gw iseng2, gara2 ada senior gw yg sukses masuk lawfirm besar stlh mereka ngadain rekrutmen di kampus gw. Terus kayanya happening banget waktu itu, everybody talked about lawfirm and how dignified (ampe skrg sih kynya) if they could joint a big lawfirm.

Nah, suatu saat gw tertantang ikutan suatu lowongan untuk magang di lawfirm top saat itu (saat ini juga mungkin) yaitu di HHP. Waktu itu gw belum lulus, lg nunggu wisuda :p (biasa kebanyakan bersenang2 waktu kuliah), gw iseng2 aja ikut, lulus sukur gak lulus jg gpp... sangat2 nothing to lose. Walo nothing to lose tapi lucunya serius banget persiapan gw, gw ama satu temen gw lagi (I bet he will laugh too) bawa buku banyaaaakkkkk banget ampe menuhin ransel, bahkan ampe sobek tuh ransel gede saking banyaknya buku yg dibawa :D.

Soalnya ternyataaaa... (sebenernya sih gampang) susaaaahhh banget, karena itu dia kebanyakan buku yg diliatin, padahal tau gak jawabnya cuman pake common sense gw ajah (berarti kan gak perlu tuh buku segambreng... aya-aya waeeeee)...

Dan hasilnya... tralaaaaaaa...


Ha3x... walo nothing to lose tp nyesek juga sih :p... padahal setelah gw pikir2... yahhh soalnya cmn gitu doang... dan setelah itu gw giat banget biar bisa ikutan tes masuk kerja di lawfirm... dan salah satu buku paling berpengaruh adalah buku Prof. Sudargo Gautama itu... Indonesian Business Law...
Ha3x... tapi emang... semula pengen jadi in house... akhirnya gw jadi in house juga ha3x...

No comments: