Saturday, October 11, 2008

Gotcha the policemen :p


Ha3...bwahaa... sore ini pengalaman gw ma polisi kocak :p... maaf pak polisi artikel ini bukan buat jelek2in kalian yah...bukan buat mendiskreditkan...bukan perbuatan tidak menyenangkan atau penghinaan poko'e semua yg ada dalam pasal KUHP he3x... tapi buat sharing... boleh dongg...biar yang lain juga bisa nyontoh he3x...

Here the story goes... ceritanya sekitar jam 4.30 PM, gw mau ke arah Sarinah Thamrin...dan lewat jalan angker Sudirman...angker karena banyak polisi motorist yang terkenal tanpa ampun dan yahhh you know lah...he3x...gahar lah poko'e

Nah, seperti biasa gw kan selalu ambil lewat bunderan HI dong, terus nanti ambil ke arah samping wisma nusantara terus masuk ke arah samping wisma gani djemat, lurus terus ke arah sabang, nanti belok di Sarinah Thamrin... eh ternyata tuh jalannya diblok pake cone yang buat ngalangin jalan itu... yahh gak ada pilihan dong gw ambil belok ke arah Imam Bonjol...eh sekonyong2 ada polisi muda nyegat gw... sial deh gw :p... kemudian mobil gw disuruh minggir dan seperti biasa terjadi dong percakapan, kurang-lebih seperti ini:

Polisi: "Sore mas"

AG:"Sore Pak, kenapa ya Pak?"

Polisi:"Gak boleh lewat sini mas"

AG:"Lho? Emang ada tandanya Pak? Saya baru tahu lho?" (emang beneran belum tau gw :p)

Polisi:"Ada tandanya mas"

AG:"Dimana Pak, saya gak liat, biasanya juga boleh lewat sini"

Polisi:"Ada mas, disebelah sana (sambil nunjuk ke arah sebelum bunderan), tuh sekarang udah jam 4 lebih 8 kan? Gak boleh lewat sini sampe jam 8 mas"

AG:"Wah saya baru tahu Pak, tapi harusnya saya dikasih peringatan pertama dong Pak, saya kan gak tau, masa langsung ditiling?"

Polisi tersenyum dikit, terus bilang:"Liat surat2nya mas!"

Gw keluarin tih semua STNK & SIM:"Terus gimana nih Pak?" (pura-pura bego gw)

Polisi liat2 STNK bentar, terus liat SIM, he3x seperti biasa dia liat ada gelas SH disitu, agak sedikit beda gayanya (he3x ada untungnya juga dulu bokap gw masukin gelar ini di KTP, padahal gw pikir dulu norak banget yg begini :p), terus dia bilang

Polisi:"Ya, biasanya sih SIM ditahan Pak, terus apa mau disidang nih?"

AG:"Pake slip biru deh Pak, masih ada kan?"

Polisi:"Wah udah gak bisa mas, itu cuman buat luar kota aja, kalau dalam kota udah gak bisa"

AG:"Masa sih Pak? Dari mana tuh aturannya? Setahu saya belum ada aturannya tuh?"

Polisi:"Ada mas, udah keluar"

AG:"Gak ah Pak, orang masih berlaku kok kata...siapa yah? saya lupa kata siapa, pokoknya pejabat POLRI deh"

Polisi:Kata siapa mas?"

AG:"Ada Pak, tapi saya lupa, pokoknya pejabat POLRI deh" (kalau ini beneran bukan ngarang, cmn gw lupa sopo :p)

Polisi:"Gak berlaku mas, itu cuman buat luar kota"

AG:"Tapi ada aturan tertulisnya gak Pak? Mustinya ada keluar dong aturan tertulisnya dan diumumin"

Polisi:"Ada mas secara lisan dari Dirlantasnya"

AG:"Wah gak bisa gitu dong, katanya ada yang bilang boleh, kok beda sih Pak? Ya udah sekarang gimana nih?"

Polisi:"Mas mau sidang?"

AG:"Ya udah sidang-sidang deh!"

Polisi denger gitu ragu2, terus kayanya liat SH di SIM gw agak ketar-ketir he3x...

Polisi:"Mas udah sering ditilang yah?"

AG:"Wah sering banget Pak" (bangga :p)

Polisi:"Ya udah deh, kalau gitu mas saya kasih peringatan pertama aja, sekarang mas mundur, terus mas mau kemana tadi?"

AG:"Ke Sarinah Thamrin Pak"

Polisi:"Yah, mas mundur aja lagi, pelan2, terus nanti lewat Jl.Blora aja yah!" (sambil ngebalikin SIM & STNK gw

AG (sedikit tersenyum menang):"Ok Pak, makasih banget ya Pak :)"

Terus berlalulah gw sambil berasa menang banget... ha3x... bwahahaa... mau macem-macem sih...udah jelas gw tau banget he3x...


Asli seneng abis gw... yes...he3x...


Moral of the story.... The winner is the one who has alot of information about anything...so be prepare and equip yourself with comprehensive information and knowledge...

1 comment:

DeLiA said...

selain itu jg harus ngotot, Mas Anggi, klo sama polisi Jakarta :P
klo enggak, ga bakalan "menang"..