Wednesday, January 5, 2011

SIAPA MAU IKUT BUNUH DIRI?

Malam ini gw terlibat diskusi dengan seorang teman, topiknya soal Umur Lebih Panjang dan Kesehatan. Awalnya gara2 dia bilang HIDUP SEHAT bisa membuat UMUR LEBIH PANJANG. Gw langsung bilang umur mah udah ditentuin atuh, gak bisa dipanjangin, gak bisa dipendekin, cmn Tuhan yg punya kehendak buat itu. Isenglah gw mendebat teori itu :p

Gw bilang, rata2 orang Islam tau kalau umur itu sudah diatur sama Tuhan, jadi gak bisa dipendekin, gak bisa juga dipanjangin. Konsep memanjangkan umur dalam Islam yg gw tau hanya dengan mempererat silaturahmi dan beramal baik. Nah kalau MEMPERPENDEK UMUR dengan jalan BUNUH DIRI.

Terus dia challenge lagi... nah tuh lu bilang BUNUH DIRI bisa MEMPERPENDEK UMUR, nah kalau lu GAK HIDUP SEHAT bisa DIANGGAP BUNUH DIRI gak?

Tetow... ketoyor gw... gw balik nanya... kenapa begitu?

Yah, gini analoginya... lu bilang UMUR UDAH DIATUR TUHAN kan? GAK BISA DIPANJANGIN GAK BISA DIPENDEKIN, kecuali lu BUNUH DIRI baru lu MENDEKIN UMUR LU KAN? (gw mau ngangguk tengsin, jd gw diem ajah :p)...

Coba bayangin, misal nih... harusnya TUHAN kasih umur buat lu misal 70 taun (amiiiiinnnnn...kenceng bener gw aminin :p)... tapi karena lu SILTURAHIM BAGUS, AMALAN LU BAGUS, Tuhan kasih bonus UMUR lu PANJANG sampe 90 tahun (amiiiinnn...gw aminin kenceng lagi)... tapi hidup lu GAK SEHATakhirnya lu SERING SAKIT2AN nih. Kalau gw jadi Tuhan, gw sih cmn kasih 3 opsi buat lu nih sbb:

1. Karena lu HIDUP GAK SEHAT, UMUR lu DIKORTING, karena dianggap sama kayak BUNUH DIRI PELAN2, KORTING HARUSNYA 90, jadi TETEP 70 lagi seperti yg UDAH DIGARISKAN, itu juga DIKORTING KENIKMATAN HIDUP dgn SAKIT2AN selama 2 tahun BAYAR BIAYA BEROBAT MAHAL; atau

2. Karena lu HIDUP GAK SEHAT, UMUR lu DIKORTING drastis kayak MIDNIGHT SALE, mustinya panjang ampe 90, tertulis di takdir 70... nah DIKORTING aja jadi tinggal 40 tahun deh... soalnya PERCOBAAN BUNUH DIRI lu PARAH :p; atau

3. Karena lu HIDUP GAK SEHAT, tapi lu SILATURAHIM BAGUS, AMALAN BAGUS, ya udah deh BONUS UMUR tetep dikasih, tapi ya SALAH SENDIRI HIDUP GAK SEHAT, DZALIM sama DIRI SENDIRI, PERCOBAAN BUNUH DIRI, jadiii... tuh BONUS UMUR CUMAN BUAT MENGALAMI KESAKITAN AJA AMPE LU MENINGGAL.

Gimana? Gimana? dengan santai dia seruput teh botol :p

Siaul... gw nyengir sambil geleng2... kepikiran juga sih... mau ngedebat ulang tapi dia gak salah juga... walau mungkin Tuhan gak mikir kayak dia... tapi ya logis juga... karena gak mungkin kita mikir kayak Tuhan...

Hmmm... jadi mikir :p... ada benernya juga sih ha3x ya wislah gw jg ikutan nyeruput teh botol :p


picture taken from: https://tcoco.wordpress.com/

No comments: