Monday, April 18, 2011

Mereka memang dusun... tp gw bangga

Dua orang sederhana... yg satu rambutnya sudah putih semua... yg satu sudah kelabu

Dua orang yang gak pernah ambisius dalam hidupnya... kecuali satu ambisi menggebu...

Anak-anaknya harus sekolah tinggi...agar hidupnya lebih baik dari mereka...

Walau makan pake garam...wl dicibir tetangga & saudara karena sandang hanya sepasang

Kalau buat pendidikan... mereka paling garang

Dua orang yg selalu punya masalah.... walau parah... tapi pasrah..

Dua orang setegar karang... tapi setajam elang.. memandang masa depan

Tangguh... pantang melepuh...

Malam ini kemegahan kota ini mengundang kalian...

Menapaki karpet-karpet betonnya

Memandangi kerlap-kerlip perhiasannya

Mengalami antrian panjang tak jelasnya

Dan... mendapatkan kehormatan memasuki salah satu simbol keangkuhannya...

Sebelah mata memandang... ketika mata-mata senja mereka mengagumi keindahannya

...ketika kaki-kaki kecil mereka takut-takut melangkah menuju tangga-tangga berjalannya

... ketika tangan-tangan penuh kasih mereka menyentuh pajangan-pajangannya

... ketika teori ekonomi sederhana keluar dari mulut mereka

bahkan...ketika keramahan dan bahasa-bahasa penuh norma menyapa tuan rumah tuan rumahnya...

Terserah...

Yang penting... gw bahagia... bisa melihat bibir mereka tersenyum...

Terserah...

Yang penting... gw bahagia... bisa melihat mata-mata mereka terpana...

Gw tahu mereka memang dusun... tapi gw bangga punya mereka...

Jadi??? Ada masalah??? :p

1 comment:

-delia- said...

Ga ada masalah qo, Kang..
Tenang aja :D